Sabtu, Juli 09, 2011

KASIH MENUNTUT PEMBUKTIAN !


1YOH 3:16-18 Demikianlah kita ketahui kasih Kristus, yaitu bahwa Ia telah menyerahkan nyawa-Nya untuk kita; jadi kitapun WAJIB menyerahkan nyawa kita untuk saudara-saudara kita. Barangsiapa mempunyai harta duniawi dan melihat saudaranya menderita kekurangan tetapi MENUTUP pintu hatinya terhadap saudaranya itu, bagaimanakah kasih Allah dapat tetap di dalam dirinya? Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan PERBUATAN dan dalam KEBENARAN






Seringkali kita dapat mengkothbahkan, menyaksikan, menceritakan, dan sebutlah dengan cara yang lain sebanyak yang kita bisa tentang kasih, akan tetapi hari ini kita BELAJAR, bahwa kasih menuntut pembuktian !. pada tingkat terendah adalah pembuktian kasih kita kepada sesama adalah dengan :

  • menyerahkan harta duniawi
dengan menyediakan harta kita guna membantu kesulitas sesama dalam hal ini, maka kita akan membuktikan kasih ALLAH tetap tinggal di dalam hidup kita !
  • menyerahkan nyawa
kewajiban membagi hidup kita bagi sesama dalam koridor berdiri dipihak ALLAH didalam kebenaran, akan membuat kita menjadi terbukti memiliki kasih bagi sesama; dan jangan kawatir, karena “Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya” (Matius 10:39)


OK ..... mari buktikan kasih kita itu !


Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka MELIHAT perbuatanmu yang baik dan MEMULIAKAN Bapamu yang di sorga."
Matius 5:16

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan memberikan komentar